25 Fakta Unik Tentang Jepang Yang Mengejutkan dan Memukau

Fakta Unik Tentang Jepang – Jepang adalah salah satu negara paling menyenangkan dan menarik yang pernah saya kunjungi. Jika Anda belum pernah mengunjungi Jepang sebelumnya, Anda akan dibuat kewalahan oleh keramahan orang-orangnya, lampu Tokyo yang terang, dan keseragaman negaranya.

Saya suka Jepang, tetapi ada beberapa fakta penting dan menarik yang saya harap saya ketahui sebelum saya pergi karena saat saya bepergian ke negara yang indah ini, saya punya banyak pertanyaan! Ini semua adalah fakta aneh dan menyenangkan tentang Jepang yang saya harap saya tahu sebelum saya pergi.

Jepang adalah salah satu negara paling menyenangkan dan menarik yang pernah saya kunjungi. Jika Anda belum pernah mengunjungi Jepang sebelumnya, Anda akan dibuat kewalahan oleh keramahan orang-orangnya, lampu Tokyo yang terang, dan keseragaman negaranya.

fakta unik tentang jepang
img credit: theculturetrip.com

Saya suka Jepang, tetapi ada beberapa fakta penting dan menarik yang saya harap saya ketahui sebelum saya pergi karena saat saya bepergian ke negara yang indah ini, saya punya banyak pertanyaan! Ini semua adalah fakta aneh dan menyenangkan tentang Jepang yang saya harap saya tahu sebelum saya pergi.

Berbagai Fakta Unik Yang Hanya Bisa Ditemukan Di Jepang

1. Rasio mesin penjual otomatis

Untuk setiap orang, ada sekitar 23 mesin penjual otomatis. Anda dapat membeli APA SAJA di mesin penjual otomatis termasuk mobil, selada, pakaian dalam, ramen panas, dan bahkan telur.

Anda akan menemukannya di mana pun saya bersumpah! Mesin penjual otomatis adalah bagian besar dari budaya Jepang dan bagi saya, itu sangat berguna!

Anda tidak perlu berbicara dengan orang lain lagi, kebahagiaan untuk seorang introvert seperti saya! Rasio mesin penjual otomatis adalah salah satu fakta aneh Jepang favorit saya.

2. Perjudian itu ilegal

Salah satu fakta paling menarik tentang Jepang adalah perjudian ilegal di sana. Tidak ada yang percaya Anda tidak akan menemukan tempat perjudian di mana pun di Jepang. TAPI entah bagaimana ada permainan yang tidak berada di bawah payung perjudian.

Pachinko adalah permainan yang populer di Jepang dan disamarkan jadi bukan judi resmi. Anda membeli bola logam kecil yang kemudian dimasukkan ke dalam mesin. Bola yang menang kemudian ditukar dengan hadiah atau token yang kemudian bisa ditukar dengan uang.

Yang menurut saya menarik adalah kebisingan dari panti-panti ini! Saya pernah ke Las Vegas dan meskipun Anda terus-menerus mendengar suara mesin, tidak ada yang mengganggu. Saat aku masuk ke ruang tamu Pachinko, telingaku sakit sekali!

Jika Anda mengunjungi Jepang, pastikan Anda mampir ke ruang tamu untuk merasakan kegilaan yang menarik ini.

3. Makanan palsu

Di luar sebagian besar restoran, Anda akan menemukan replika palsu dari makanan yang disajikan restoran! Anda juga dapat menemukan yang bergerak! Ya, makanan animasi – hanya di Jepang.

Ada sebuah jalan yang secara tidak resmi dikenal sebagai jalan dapur, namun nama resminya adalah Jalan Kappabashi. Itu terletak di antara Asakusa dan Ueno. Di sinilah restoran membeli peralatan dapur dan makanan palsu!

Ini adalah tempat favoritku di Tokyo. Mungkin itu aneh, tapi itu sangat keren! Ini adalah jalan yang dipenuhi dengan toko-toko yang menjual peralatan dapur Jepang yang indah, dari mangkuk yang dilukis dengan tangan hingga setiap gadget dapur yang dapat Anda pikirkan, ini adalah impian pecinta dapur!

Ini salah satu dari sekian banyak fakta aneh dan ganjil tentang Jepang, tapi yang membuat Jepang unik!

4. Jepang memiliki harapan hidup tertinggi ketiga

Orang Jepang memiliki harapan hidup tertinggi di dunia karena pola makan dan gaya hidup mereka. Mereka adalah orang-orang yang sangat sehat dan berolahraga secara teratur.

Rata-rata pria akan hidup sampai usia 81 tahun dan wanita 87 tahun. Hal ini menyebabkan krisis di Jepang karena kurangnya persalinan juga. Sekarang ada lebih banyak lansia daripada anak-anak dan ini menyebabkan masalah ekonomi Jepang.

Rupanya, Jepang menjual lebih banyak popok dewasa daripada popok anak-anak – betapa menarik sekaligus problematisnya! Dan fakta yang aneh dan menyenangkan tentang ke Jepang untuk mengetahui apakah Anda pernah ada di acara trivia.

5. Ada lebih dari 6800 pulau!

Fakta Jepang ini benar-benar mengejutkan saya karena banyak orang yang menganggap Jepang sebagai satu pulau tetapi sebenarnya, ada 6800 pulau!

Honshu adalah salah satu dari empat pulau utama dan tempat Tokyo berada. 3 pulau utama lainnya disebut Hokkaido, Shikoku dan Kyushu.

Fakta keren lainnya tentang Jepang adalah bahwa dua orang tertua di dunia (116 & 117 tahun) tinggal di Pulau Okinawa, sebuah pulau indah yang mencerminkan surga.

6. Menyeruput mie Anda tidak kasar

Lewatlah sudah hari-hari di mana Anda harus tetap diam dan menyeruput mie Anda! Jika Anda berada di Jepang, tidak sopan untuk membuat keributan saat makan mie Anda!

Membuat suara seruput dianggap sopan dan berarti Anda menikmati makanan dan menghargainya.

Suka atau tidak, mengetahui fakta tentang budaya Jepang ini akan membuat masa menginap Anda tidak terlalu canggung!

7. Jepang makan seafood paling banyak di dunia

Orang Jepang makan lebih dari 17 juta ton ikan per tahun. Orang Jepang adalah pengimpor makanan laut terbesar.

Anda akan menjadikan seafood sebagai makanan pokok orang Jepang dan termasuk dalam sebagian besar makanan. Lebih dari 20% protein mereka berasal dari makanan laut!

Jika Anda tidak suka ikan, jangan biarkan fakta tentang Jepang ini membuat Anda kesal, ada banyak makanan Jepang yang luar biasa lainnya!

8. Anda diizinkan untuk tidur siang di tempat kerja

Ya benar! Nyatanya, tidur siang dianjurkan saat bekerja karena ini meningkatkan alur kerja dan kecepatan.

Itu juga dianggap sebagai tanda bahwa Anda berdedikasi pada pekerjaan Anda dan telah bekerja keras serta merindukan pekerjaan Anda!

Jika saya belum memiliki pekerjaan terbaik, fakta tentang Jepang ini mungkin cukup untuk membuat saya mencari pekerjaan mengajar di Jepang.

9. Mereka makan KFC untuk makan malam Natal

Ternyata, lebih dari 3,6 juta orang di Jepang merayakan Natal mereka dengan makan malam KFC. Fakta tentang Jepang ini sangat aneh dan menarik bagiku!

Jadi bagaimana ini bisa terjadi? Yah, itu hanya kampanye pemasaran yang bagus ketika toko pertama dibuka pada tahun 1970. KFC memulai ‘Pesta Barrell’ berdasarkan makan malam Natal Amerika tetapi tentu saja dengan ayam, bukan kalkun. Entah bagaimana itu tertangkap dan sisanya adalah sejarah.

Natal tidak dianggap sebagai acara besar karena kurang dari 2% penduduk Jepang beragama Kristen. baca: fakta unik seputar apel yang menarik

Jika makan malam Natal adalah makanan favorit Anda, ingatlah untuk selalu mengingat fakta Jepang ini sebelum Anda pergi ke sana untuk liburan!

10. Tokyo adalah kota terpadat penduduknya

Sekitar 38 juta penduduk Jepang tinggal di Tokyo. Jepang memiliki populasi 127 juta, jadi itu banyak orang di tempat yang kecil! Sebagai seorang introvert, saya menemukan fakta Jepang ini sedikit mengkhawatirkan, tetapi saya masih menyukai waktu saya di sana.

Anda dapat melihat betapa sibuknya Tokyo selama jam sibuk dengan mudah dengan mencoba naik kereta di dalam kota atau berjalan di penyeberangan tersibuk di dunia – Shibuya.

11. Salah satu negara teraman di dunia

Tingkat kejahatan Jepang yang sangat rendah pada dasarnya tidak ada. Orang Jepang adalah orang yang sangat jujur, dapat diandalkan, dan taat hukum.

Hukum Jepang sangat ketat, jadi orang cenderung tidak keluar jalur dan berada di sisi hukum yang salah.

Inilah salah satu fakta Jepang yang selalu mengejutkan banyak orang karena kecintaan Jepang pada misteri horor dan pembunuhan. Namun kenyataannya ini adalah salah satu negara teraman di dunia!

12. Jangan memakai sepatu Anda di dalam

Sebelum memasuki sebuah rumah, Anda akan diminta melepas sepatu. Biasanya Anda akan diberikan sepasang sandal. Di dalam ruangan dianggap tidak sopan.

Kebiasaan orang Jepang ini terutama karena pada masa lalu orang Jepang biasa makan di lantai dan jelas tidak ingin sepatu kotor merusak tempat mereka akan makan. Pastikan Anda tidak melupakan fakta etiket tentang Jepang ini, itu penting!

13. Mereka memiliki tingkat bunuh diri yang tinggi

Sayangnya, Jepang memiliki salah satu tingkat bunuh diri tertinggi di dunia. Tahun lalu, bunuh diri remaja Jepang mencapai rekor tertinggi dalam 30 tahun. Ini adalah fakta paling disayangkan tentang Jepang.

Hutan bunuh diri adalah tempat paling populer kedua untuk bunuh diri setelah jembatan gerbang emas San Francisco. Hutan ini terletak di kaki Gunung Fuji dan dikatakan tempat kebanyakan orang masuk dan tidak pernah kembali.

Tingkat bunuh diri disebabkan tidak cukupnya akses ke terapis serta tekanan kerja. Jepang telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan program yang lebih baik, terutama di sekolah untuk membantu menurunkan angka bunuh diri.

14. Toilet bernyanyi untukmu

Ini mungkin fakta paling aneh tentang Jepang, toilet! Mereka melakukan apa saja, bahkan bernyanyi.

Anda juga dapat menekan tombol dan jok akan menjadi hangat, sehingga pantat Anda tidak menjadi dingin! Saya kebanyakan menemukan fungsi ini agak aneh dan tidak terlalu bagus sama sekali, tetapi saya suka berbagi fakta ini dengan teman-teman yang pergi ke Jepang untuk berkunjung.

15. melon persegi adalah sesuatu

Ada yang namanya semangka persegi! Rupanya, mereka ditanam seperti ini untuk dekorasi dan harganya mencapai $ 100!

Fakta makanan yang menyenangkan tentang Jepang ini sangat membingungkan tapi keren bagiku. Apakah Anda akan membayar untuk makan semangka persegi?

16. Mereka mengadakan festival penis

Festival Kanamara Matsuri diadakan setiap tahun. Ini dimulai pada tahun 1969 di luar Tokyo dan merayakan kesuburan penis dan wanita!

17. Makan daging mentah adalah hal biasa

Fakta tentang Jepang ini mungkin tidak mengejutkan para penggemar sushi. Tetapi Anda akan menyadari dalam perjalanan Anda ke Jepang bahwa makan berbagai jenis daging mentah adalah hal yang biasa.

Ikan mentah biasanya ditemukan di sushi. Sushi buatan sendiri terasa paling enak dan Anda beruntung jika Anda dapat menemukan wisma dengan tuan rumah yang ramah untuk menyajikan makanan lokal untuk Anda.

Namun, salah satu makanan lezat di Jepang adalah daging kuda mentah. Ini disebut Bashari dan diiris tipis dan dimakan mentah.

18. Harap nomor 4!

Fakta menarik yang menarik tentang budaya Jepang adalah bahwa menghindari angka empat sama sekali adalah hal yang umum karena kata tersebut terdengar sama dengan kata kematian. Bangunan biasanya tidak memiliki lantai 4, peralatan makan sering dijual dalam set 3 dan jumlah tamu yang diundang ke upacara minum teh tidak akan pernah menjadi 4!

19. Orang Jepang adalah beberapa orang yang paling ramah

Ini adalah fakta keras yang dingin tentang Jepang! Orang Jepang itu luar biasa, untuk sedikitnya. Mereka adalah orang yang sangat ramah, lembut dan sadar. baca juga: 15 Fakta Unik Tentang Korea Selatan Tentang Budaya.

Selama berada di Jepang, saya terpesona oleh keramahan orang-orangnya.

20. Buah adalah hadiah terbaik yang bisa Anda berikan

Ingat fakta ini jika Anda diundang ke rumah seseorang di Jepang! Jika Anda tidak tahu cara mendapatkan tuan rumah, berikan mereka buah. Anda akan melihat harga buah sangat tinggi.

Ada toko kado buah di Tokyo dan beberapa buah bisa semahal $ 27.000!

21. Masker wajah digunakan oleh yang sakit

Banyak orang yang tidak mengetahui fakta tentang Jepang ini, termasuk saya! Saat pertama kali berkunjung ke Jepang, saya mengira masker wajah dipakai karena orang tidak ingin sakit dan ingin terhindar dari kuman orang lain. Tapi, sebenarnya yang terjadi adalah sebaliknya.

Jika Anda sakit pakailah masker agar tidak membuat orang lain sakit. Sekali lagi, ini menunjukkan betapa baiknya orang Jepang! Selalu memikirkan orang lain!

22. Anda bisa menyewa pelukan

Ya, Anda membacanya dengan benar. Ada bisnis di mana Anda bisa masuk dan membayar pelukan. Ternyata orang-orang kesepian dan terkadang hanya ingin pelukan gaya lama.

Ini adalah salah satu fakta menyenangkan favorit saya tentang Jepang karena sangat manis.

23. Kafe pembantu

Di Jepang, ada kafe pelayan di mana stafnya mengenakan kostum pelayan dan memperlakukan Anda sebagai tuan mereka. Sekarang, Anda mungkin berpikir bahwa itu terdengar seksual, yah, itu tidak dimaksudkan sama sekali. Itu hanyalah sebuah kafe di mana para stafnya mengenakan cosplay.

Kafe itu aneh, menyenangkan, dan sedikit ngeri pada saat bersamaan. Ini pada dasarnya hanyalah kafe tempat semua orang berdandan!

24. Sekitar 1500 gempa bumi setahun

Tokyo terletak di daerah aktif di mana gempa bumi sangat sering terjadi, dan gempa bumi terjadi lebih dari 1500 kali setahun. Ini mungkin tampak seperti fakta Jepang yang menakutkan, tetapi sebenarnya ini bukan apa-apa bagi saya karena Selandia Baru memiliki lebih dari 15.000 per tahun!

25. Mereka menganggap serius pembersihan

Membersihkan diajarkan di sekolah dan merupakan bagian serius dari budaya Jepang. Siswa dan anak-anak membersihkan sekolah mereka sendiri!

Saya harus mengatakan dalam perjalanan saya ke Jepang, saya pikir itu adalah salah satu dari 3 negara terbersih yang pernah saya kunjungi. Jadi fakta tentang Jepang ini sama sekali tidak mengejutkan saya. Bahkan ada pembersihan lingkungan (sukarela tetapi sebagian besar wajib). Orang-orang selalu diharapkan untuk menjaga kebersihan rumah pribadi dan tempat kerja mereka!

Wow.. Demikianlah beberapa fakta unik jepang yang bisa saya berikan kali ini. Makasih sudah baca.

Leave a Comment