Cara Mengambil Uang Di ATM BTN

Cara Mengambil Uang di ATM BTN dengan Mudah – Menyimpan uang di bank kini di rasa jauh lebih efektif dari cara lain. Apalagi keamanan dan data transaksi akan jauh lebih terasa. Saat ini ada banyak sekali jenis pihak bank tersedia di Indonesia. Satu di antaranya yaitu bank btn.

Untuk Anda pengguna btn tidak perlu risau bila belum terbiasa melakukan transaksi. Perlu diketahui bahwa setiap transaksi atau pengambilan uang via atm sama saja apapun tipe kartunya. Untuk memperjelas nasabah berikut akan ditampilkan cara mengambil uang di atm btn.

Langkah Cara Mengambil Uang di ATM BTN dengan Mudah

  1. Temukan gerai atm terdekat

Transaksi pengambilan uang melalui atm di rasa sangat membantu saat ini. Nasabah lebih merasa di mudahkan karena hanya perlu mendatangi gerai atm saja. Jadi langkah pertama dalam pengambilan uang ini maka perlu Anda temukan gerai atm terdekat. Biasanya mesin pengambil uang dan beragam transaksi ini bisa ditemukan dengan mudah di daerah samping kantor cabangnya.

  1. Masukan kartu atm

Apabila nasabah telah menemukan mesin terdekat maka cara mengambil uang di atm btn berikutnya yaitu memasukan kartu. Perlu diketahui bahwa jenis mesin atm biasanya memiliki dua nominal pecahan berbeda. Ada yang tertulis dengan nominal pecahan 50.000 dan 100.000. Jadi nasabah dapat memilih sesuai kebutuhan. Sedangkan dalam memasukan kartu pastikan Anda melakukannya dengan benar. Untuk itu ikuti petunjuk arah pemasukan kartu yang benar yang biasanya tergambar jelas dekat slot memasukan kartu.

  1. Pilih bahasa dan masukan pin
cara ambil uang di atm btn dengan mudah
cara ambil uang di atm btn | pixabay.com

Ketika kartu atm sudah berhasil di masukan dalam mesin maka seketika akan tersaji pilihan layanan bahasa. Nasabah dapat memilih baik itu bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Apabila layanan bahasa sudah terpilih maka prosedur cara mengambil uang di atm btn berikutnya ialah memasukan pin atm. Mengingat nomor pin ini begitu penting maka pastikan kerahasiannya tetap terjaga. Adapun Anda harus benar dalam memasukan 6 digit nomor pada kartu.

  1. Pilih nominal transaksi

Tujuan Anda mendatangi gerai mesin yaitu mengambil uang. Nah pada tahap cara mengambil uang di atm btn ini yang perlu dilakukan hanya menyesuaikan dengan nominal uang yang ingin di ambil. Pada layar monitor akan terlihat banyak sekali pilihan jumlah uang yang bisa di klik. Namun jika semua pilihan tidak sesuai yang dibutuhkan, Anda hanya perlu klik penarikan jumlah lain lalu memasukan nilai uang yang di kehendaki.

  1. Konfirmasi cetak struk

Pada tahap ini sebetulnya bisa menjadi opsional untuk Anda. Jadi nasabah dapat mengiyakan pencetakan struk ataupun tidak. Struk merupakan tanda bukti transaksi sehingga di situ akan tertera jumlah uang yang di ambil. Bila memang Anda membutuhkan tanda bukti itu maka klik Ya tapi bila pun tidak cukup klik tidak.

  1. Ambil uang

Setelah setiap langkah di atas berhasil di ikuti maka secara otomatis uang pun sudah dapat di ambil. Anda dapat mengecek jumlah uang apakah sudah sesuai atau belum. Bila semuanya sudah sesuai yang di harapkan maka nasabah hanya perlu melakukan konfirmasi penyelesaian dengan cara klik tidak ketika monitor menunjukan tulisan “ Apakah Anda ingin melakukan transaksi lainnya”.

***

Itulah informasi pengetahuan mengenai cara mengambil uang di atm btn. Tips di atas dapat dengan mudah di ikuti sehingga Anda tak perlu bingung lagi. Bagaimana pun setiap tahap lakukanlah dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan yang tidak di inginkan.