Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri – Menyimpan uang di bank merupakan pilihan favorit masyarakat saat ini. Kemudahan dan tingkat keamanan yang terjamin menjadi alasan di balik semua itu. Mengingat jumlah nasabah yang terus melonjak hal itu juga berpengaruh dengan munculnya bank-bank di Indonesia. Salah satu yang telah banyak dikenal antara lain Bank Mandiri.

Bank Mandiri merupakan bank swasta terbesar yang ada di negara ini. Fakta demikian ditunjang dengan banyaknya cabang serta gerai mesin ATM. Menggunakan ATM akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi atau beragam keperluan lain tanpa harus berkunjung ke kantor cabang. Berikut akan ditampilkan cara mengambil uang di atm mandiri untuk Anda yang masih pemula.

Tips dan Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

  1. Datang ke mesin ATM

Tips pertama ketika ingin mengambil uang di atm tentu Anda harus mendatanginya terlebih dahulu. Kini gerai atm bank mandiri sudah tersebar di seluruh negeri sehingga nasabah tak perlu bingung. Datangi saja gerai mesin terdekat untuk segera memulai transaksi. Umumnya mesin atm ini lebih banyak tersedia tepat di samping kantor cabangnya.

  1. Pilih pecahan uang

Sebetulnya cara mengambil uang di atm mandiri sangatlah mudah. Namun bila masih pertama kali atau pemula tentu Anda bingung. Jika sudah menemukan mesin atm terdekat maka tahap yang perlu dilakukan ialah memilih pecahan uang. Maksud dari perintah ini yakni nasabah menyesuaikan uang pecahan apa yang hendak di inginkan. Pada setiap mesin akan tertempel tulisan Rp 50.000 atau Rp 100.000. Nah Anda menyesuaikan dengan jenis pecahan yang di inginkan.

  1. Masukan kartu ATM
cara mengambil uang di atm mandiri mudah dan cepat
cara mengambil uang di atm mandiri | istockphoto.com

Bila jenis uang pecahan yang di kehendaki sudah diputuskan. Kini tibalah saatnya Anda memasukan kartu ATM pada mesin. Perlu diketahui bahwa saat memasukan pastikan nasabah melakukannya dengan benar. Ikuti petunjuk arah kartu yang benar agar tidak salah saat memasukan. Cara mengambil uang di atm mandiri pada tahap ini bisa memblokir kartu Anda jika dalam memasukan selalu salah dalam 3 kali coba.

  1. Pilih bahasa

Segera setelah berhasil memasukan kartu dalam mesin, maka langkah berikutnya akan terlihat pilihan bahasa. Bahasa yang di pilih dapat berupa bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Nasabah dapat memilih sesuai keinginan tapi jika tak mau terjadi kebingungan dalam cara mengambil uang di atm mandiri ada baiknya memilih bahasa Indonesia.

  1. Masukan PIN ATM

Dalam setiap kartu atm tentu di dalamnya terdapat pin. Nah pada pin itulah Anda harus memasukannya terlebih dahulu untuk dapat memulai transaksi. Masukan setiap detail pin atm dengan benar untuk dapat memulai proses selanjutnya. Perlu nasabah ketahui bahwa kesalahan dalam memasukan pin bisa berakibat buruk seperti secara otomatis terblokir oleh sistem.

  1. Masukan nominal uang

Bila nasabah telah berhasil memasukan pin maka tahap inilah yang bisa dibilang merupakan puncak proses. Pada layar monitor akan terlihat pilihan nominal yang bisa Anda pilih. Namun jika jumlah nominal tidak ada yang sesuai kriteria maka nasabah bisa klik pada menu penarikan jumlah lain. Setelah klik menu tersebut segera masukanlah nilai uang yang ingin diambil.

  1. Konfirmasi penyelesaian transaksi

Ketika jumlah nominal sudah sesuai dengan kebutuhan maka segera lakukan pengambilan. Sebelum itu Anda pastikan untuk menyelesaikan konfirmasi struk dan uang. Bila sudah maka akan terlihat pecahan uang dan struk data pengambilan.

***

Itulah beberapa cara mengambil uang di atm mandiri. Semua tips di atas sangatlah simpel sehingga Anda akan cepat bisa mengikuti. Mengingat kemajuan zaman yang semakin pesat maka ada baiknya untuk Anda tahu proses data transaksi modern ini.