15 Fakta Unik Tentang Korea Selatan Tentang Budaya

Fakta yang tidak Anda ketahui tentang Korea Selatan – Korea Selatan adalah negara saat ini. Tidak hanya Hallyu (gelombang Korea) menyapu dunia Barat, juga elemen tradisional budaya Korea dari kimchi hingga, nah… kemungkinan besar ponsel cerdas Anda (atau sebagian darinya) mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Jadi, apa yang perlu diketahui tentang semenanjung unik ini? Berikut ini semua yang ingin Anda ketahui (dan tidak tahu yang ingin Anda ketahui). Dari fakta menyenangkan hingga kekhasan budaya: Hadirin sekalian, berikut adalah 15 fakta menakjubkan tentang Korea Selatan.

1. Korea adalah tentang pendidikan

Korea secara konstan menempati peringkat terbaik dunia dalam hal sistem pendidikan dan pengetahuan siswa seperti yang disarankan oleh studi seperti PISA dan Jajak Pendapat Top 20 Dunia. Namun tidak hanya itu, dari semua Negara OECD, Korea Selatan adalah negara dengan pencapaian universitas tersier tertinggi untuk orang-orang berusia antara 25 dan 34. 68% orang Korea telah lulus dari universitas atau lembaga pendidikan serupa. Maka tidak heran, bahwa pendidikan adalah industri besar di negara macan Asia ini dan para siswa sekolah menengah menghabiskan hingga 16 jam per hari di sekolah… Negara ini adalah tentang mereka belajar!

2. Korea Selatan telah membuat salah satu lompatan ekonomi paling mengesankan dalam sejarah modern

Di akhir tahun 50-an, Korea Selatan adalah salah satu negara termiskin di dunia. Dengan PDB per kapita $ 94 (dibandingkan dengan $ 140 Korea Utara saat itu), itu berada di bawah garis kemiskinan. Seorang penguasa yang kontroversial, tetapi yang paling utama adalah pekerja keras, mengubah ini dengan cepat. Hanya dalam waktu sekitar 20 tahun, Korea Selatan berubah dari salah satu negara termiskin menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Meskipun tidak boleh dilupakan bahwa ini semua terjadi di bawah seorang diktator yang dituduh dan agak tidak manusiawi, lompatan ekonomi ini belum pernah terjadi sebelumnya. baca juga: 25 Fakta Unik Tentang Jepang Yang Mengejutkan dan Memukau.

3. Ada kepercayaan luas bahwa penggemar di ruang tertutup dapat membunuh Anda

Orang Korea tidak terlalu takut. Tetapi jika Anda menaruhnya di ruangan tertutup, menidurkannya, dan menyalakan kipas angin, Anda mungkin menyebabkan kecemasan yang serius. Dari mana keyakinan ini berasal, tidak ada yang benar-benar tahu tetapi bahkan hingga saat ini keyakinan itu masih tersebar luas.

4. Korea Selatan adalah kiblat eSports

Anda selalu memimpikan ruangan besar tempat Anda dan semua teman Anda dapat bermain game online bersama di komputer kelas atas. Atau, seperti kita semua, Anda ingin menghadiri acara eSports besar-besaran di pantai? Nah, Korea tempatnya. Ruang komputer (poni PC) di Korea sama normal dengan toko roti di Eropa. Dan ya, acara eSports itu juga ada di Pantai Gwangalli di Busan. Namun berhati-hatilah, orang Korea terkenal di dunia karena menjadi beberapa pemain eSport terbaik di dunia!

5. Merek soju adalah alkohol yang paling banyak terjual di seluruh dunia — sejauh ini!

Apakah Anda akan menebak bahwa vodka atau gin berada di urutan teratas? Tidak mungkin lebih salah. Selama bertahun-tahun, Jinro Soju telah menjadi alkohol terlaris di dunia! Mungkin tidak mengherankan, mengingat dengan rata-rata 11,2 suntikan, orang Korea juga merupakan konsumen minuman keras terbesar di dunia. Belum bisa mencobanya? Saatnya mengunjungi Korea!

6. Hampir setengah dari semua orang Korea dipanggil Lee, Park atau Kim

Sebuah peninggalan keinginan pedagang Korea untuk berkembang dalam kedudukannya di abad ke-18, beberapa nama menjadi terkenal di semenanjung. Terutama Kim yang memiliki posisi khusus: satu dari lima orang Korea memiliki nama belakang ini.

7. Kimchi adalah hidup – secara harfiah

Dulu, ketika orang Korea miskin dan musim dingin yang panjang, tidak ada banyak pilihan bagi orang Korea selain memfermentasi kubis agar bisa bertahan hidup. Intinya, begitulah Kimchi lahir. Tradisi ini mengakar kuat dalam sejarah dan karakter Korea sehingga saat ini Anda akan kesulitan pergi ke restoran dan tidak makan Kimchi. Itu selalu disajikan sebagai lauk — di mana pun Anda berada. Maka, cukup logis bahwa orang Korea juga mengatakan ‘Kimchi’ daripada ‘Keju’ saat mengambil foto.

8. Orang Korea akan selalu satu tahun lebih tua darimu

Setidaknya jika Anda berdua menghitung dengan cara asli Anda. Perbedaannya adalah di Korea, setiap orang sudah berusia satu tahun saat lahir. Dan tidak hanya itu: pada Tahun Baru, semua orang secara bersamaan menjadi satu tahun lebih tua! Artinya, pada gilirannya, di zaman Korea, Anda sudah bisa dua tahun lebih tua dari usia internasional.

9. ¼ orang Korea pernah menjalani operasi plastik sebelumnya

Korea terobsesi dengan penampilan. Anda akan melihat ketika Anda berkunjung, orang-orang sangat peduli. Saking banyaknya, banyak dari mereka yang menganggap perangkat tambahan plastik. Meski mayoritas dari mereka relatif kecil (operasi kelopak mata ganda), bisnis operasi plastik di Korea sedang berkembang pesat. baca: fakta unik tentang buah apel

10. Motel cinta ada di sekitar

Sesuatu dari konsep yang agak tidak biasa bagi banyak orang Barat, motel cinta adalah bisnis besar di Korea. Suka apa? Motel cinta, yang memiliki kamar untuk beberapa jam atau satu malam, sebagian besar dirancang untuk satu alasan. Mulai dari anggaran hingga kemewahan, dari dasar hingga keriting. Dan mengapa semua itu? Sebagian besar anak muda Korea tinggal di asrama atau dengan orang tua mereka sampai waktu siswa mereka habis. Jadi, ini tidak (hanya) dimaksudkan untuk hookup. Justru sebaliknya: banyak pasangan yang memesan kamar bagus untuk kencan malam mereka sebelumnya!

11. Industri hiburan Korea menjadi salah satu yang terbesar di dunia

K-pop, k-film, k-drama, k-beauty… K ada di sekitar! Anda tidak hanya mendengar musik Korea bahkan di supermarket Eropa akhir-akhir ini, tetapi juga bioskopnya telah mencapai panggung dunia. Sebagai salah satu industri film global terbesar, film ini juga sedang menuju Oscar pertamanya: Boon’s Parasite is the hour.

12. Orang Korea menghormati aturan

Di Korea, orang suka bersenang-senang dan mereka juga menyukai hiburan. Tapi mereka tidak melewati batas — permainan kata-kata. Bahkan di Seoul yang ramai, Anda akan jarang melihat non-turis berjalan-jalan atau berperilaku buruk. Itu adalah bagian dari identitas dan budaya untuk tidak menimbulkan terlalu banyak masalah atau masalah bagi orang lain.

13. Presiden Korea didakwa dengan protes massa tanpa kekerasan

Disebabkan oleh banyak masalah seperti kurangnya tanggung jawab atas bencana penyeberangan Sewol serta korupsi, pada tahun 2016/2017, jutaan orang Korea turun ke jalan untuk memprotes presiden mereka (di samping catatan: presiden ini adalah Park Geun -Hye, cukup menarik putri dari pemimpin diktator Korea di tahun 60-an dan 70-an yang disebutkan di atas). Senjata mereka? Lilin! Protes massa tanpa kekerasan atau keributan (untuk alasan, lihat 12) tetapi dengan sesuatu yang jauh lebih penting: sukses. Mereka ada di mana-mana di media sehingga mereka memimpin majelis untuk mendakwa Park, yang sekarang menjalani hukuman 24 tahun karena sejumlah kejahatan.

14. Pahlawan nasional adalah seorang ice skater

Yuna Kim adalah kesayangan semua orang di Korea. Lihat saja Wikipedia-nya, pada dasarnya dia memenangkan segala kemungkinan dan semacam membawa Olimpiade ke Korea sendirian. Anda akan selalu melihat senyuman di setiap wajah orang Korea yang menyebutkan tiga silabus Kim Yuna (yang, omong-omong, urutan yang tepat untuk mengeja nama di Korea).

15. Makanan adalah inti dari segalanya di Korea.

Jika ada satu hal yang paling menggambarkan Korea, itu adalah budaya makanan. Tidak hanya orang Korea yang banyak makan, makan sama dengan kesejahteraan dari Seoul ke Busan. Mengatakan ‘apa kabar’ sebagian besar dapat dikaitkan dengan ‘sudahkah Anda makan’. Ketika orang tua berbicara dengan anak mereka, mereka selalu khawatir tentang ‘makan dengan baik’. Terlebih lagi, menonton siaran langsung people eat adalah hal yang sangat besar di Korea, semuanya dapat disampaikan, dan tren makanan adalah hal yang penting: setiap musim memiliki keajaiban dan eksperimen makanan baru. Karena semua alasan inilah, orang Korea terkadang disebut ‘Orang Italia dari Timur’. Dan masakan Korea yang unik adalah bagian kecil dari identitas setiap orang Korea.

Leave a Comment