Tempat Wisata Di Australia

Tempat Wisata di Australia yang Terkenal Favorit Wisatawan. Tempat wisata di Australia sangat banyak dan beragam, karena Australia selain sebuah Negara juga sebuah Benua yang memiliki area wilayah yang sangat luas. Benua tersebut ternyata menyimpan berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Benua Australia terdiri dari beberapa negara, dimana masing-masing negara memiliki daya tariknya masing-masing. Seperti Sydney memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tentu kita tidak asing dengan negara satu ini sebab negara ini merupakan negara yang cukup terkenal di benua Australia.

Selain Sydney, Perth juga sering menjadi tujuan destinasi wisata terkenal di Australia dan menjadi pilihan bagi turis yang melakukan perjalanan wisata. Objek wisata terbaik di Perth sangat banyak sekali yang wajib untuk dikunjungi. Perth merupakan ibu kota negara bagian Australia Barat. Kota Perth mempunyai jumlah penduduk lebih dari 2 juta jiwa dan kota ini menjadi kota dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Australia. Perth menjadi salah satu tujuan yang paling menarik wisatawan yang berlibur ke Australia.

Tempat Wisata di Australia Terpopuler

Mari kita lihat beberapa tempat wisata di Australia berikut yang bisa Anda kunjungi ketika hendak liburan ke Negeri Kanguru ini.

1. Sydney Opera House

tempat wisata di australia, yaitu opera house
tempat wisata di australia

Sydney Opera House merupakan tempat wisata di Australia dan ikon dari kota Sydney. Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi kota Sydney Anda wajib mengunjungi ikon kota yang satu ini. Menurut beberapa pencinta traveling, Anda belum ke Sydney kalau belum datang ke gedung opera ini. Gedung opera Sydney adalah gedung yang paling terkenal ketika abad ke-20, terletak di Bennelong Point.

Daya tarik dari gedung ini adalah bentuknya yang menyerupai cangkang. Tidak hanya bentuknya saja yang unik namun kegiatan yang ada di dalamnya. Dalam gedung opera ini ada berbagai macam pertunjukan seperti pertunjukan teater, balet dan juga berbagai macam pertunjukan seni yang lain. Gedung opera ini di desain pada tahun 1995 oleh Jorn Utzon berasal dari Denmark. Jorn Utzon datang ke Sydney untuk melakukan supervisi di tahun 1957.

Kini Ada 1.000 ruangan di Gedung Opera Sydney. Kapasitas ruang terbesar adalah Concert Hall yang berkapasitas 2.679 tempat duduk. Adapun yang terkecil Utzon Room dapat memuat 210 orang. Pada 2007, Gedung Opera Sydney tercatat sebagai warisan dunia, UNESCO World Heritage, karena bentuk bangunan dan letaknya.

2. Sydney Tower

sydney tower, tempat wisata di australia
tempat wisata di australia

Tempat wisata di Australia selanjutnya adalah Sydney tower atau menara Sydney, disini wisatawan bisa melihat pemandangan kota Sydney dari atas menara tersebut. Tinggi dari menara ini adalah 309 meter dan dijadikan sebagai menara paling tinggi di kota ini. Letak menara ada di bagian tengah lokasi bisnis dan di atas gedung Centerpoint. Menara ini terbuka untuk umum, wisatawan pun bebas masuk ke dalam menara ini.

Sydney Tower Eye dibangun mulai tahun 1974 hingga diselesaikan selama 6 tahun. Ada 1.504 tangga untuk sampai puncak menara ini, pengunjung dapat naik melalui tangga setiap tahun selama digelar Sydney Tower Stair Challenge. Informasi tarif masuk untuk dewasa berumur 16 tahun ke atas, tiket Sydney Tower dihargai 26.50 AUD (Rp 270.000) untuk beli di tempat dan 18.55 AUD (sekitar Rp 180.000) untuk beli online. Untuk anak-anak sedikit lebih murah yakni 17 AUD untuk beli di tempat dan 11.20 AUD untuk beli online. Ada juga paket yang lebih hemat jika Anda mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ‘satu grup’ seperti Madamme Tussauds, Aquarium Skylife, dan lainnya.

  Tempat Wisata Di Belgia

Selain itu kita juga bisa melihat Sydney Opera House dari gardu pandang ini, ada juga pemandangan gedung-gedung bertingkat di Sydney, juga taman di pinggir pelabuhan Luna Park, kebun binatang Sydney Zoo, dan masih banyak lagi yang bisa dilihat langsung maupun menggunakan binokuler canggih yang disiapkan. Langit yang biru semakin menambah cantik suasana, meskipun tak lama kemudian mulai gelap karena akan turun hujan. Pemandangan yang terlihat sungguh sangat indah, rasanya ingin berlama-lama di situ. Jika Anda kurang puas dan ingin memandang Sydney dari ketinggian 309 meter tanpa batas kaca, Anda bisa mengeluarkan sedikit uang lagi untuk mengikuti tour Skywalk.

Setiap tahun di kota Sydney diadakan lomba Sydney Tower Run-up dimana lomba itu akan menantang pesertanya untuk bisa menaiki menara tersebut mulai dari tingkat paling bawah sampai dengan tingkat paling atas.

3. Healesville Sanctuary

tempat wisata di australia untuk pecinta taman dan ketenangan
tempat wisata di australia

Healesville Sanctuary juga merupakan rumah bagi Australian Wildlife Centre, sebuah rumah sakit yang merawat lebih dari 2000 hewan asli Australia yang sakit, juga merupakan sebuah pusat pelatihan bagi dokter hewan satwa liar. Kebun binatang yang sebagian besar berisikan satwa asli Australia ini, terletak di Lembah Yarra, tempat ini hanya menempuh waktu satu jam dari Melbourne. Anda bisa melihat beberapa hewan asli Australia seperti Koala, Kanguru, Platypus, Dingoes, Wombat, dan Emus.

Anak-anak yang berkunjung ke tempat ini setiap akhir pekan, hari libur nasional, dan liburan sekolah di Victoria tidak dikenakan biaya alias gratis. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Healesville Sanctuary bersama anak Anda. Di tempat wisata Australia yang satu ini Anda bisa melihat koala secara langsung, bahkan dari jarak yang sangat dekat seklipun. Di lokasi wisata ini binatang yang ada di dalamnya dibiarkan hidup secara bebas tidak ada hewan yang ada di dalam sangkar.

Wisatawan bisa bebas berinteraksi dengan semua hewan yang ada di sana kecuali dengan hewan koala dikarenakan koala kebanyakan tidur selama 20 jam per hari. Peraturan yang perlu diingat adalah pengunjung tidak boleh sembarangan dalam memberikan makanan dikarenakan hewan-hewan di sana memiliki diet tertentu

4. Regent theatre melbourne

tempat wisata di australia tempat pertunjukan yang menarik
tempat wisata di australia

Bagi Anda yang sedang berada di Melbourne Anda bisa menonton berbagai macam pertunjukan teater yang ada di kota Melbourne. Regent Theatre atau Prince Theatre bisa Anda pilih sebagai lokasi untuk menonton teater. Pada umumnya, tempat wisata di Australia banyak yang dijadikan sebagai tempat pagelaran pertunjukan penting dengan muatan audience yang cukup banyak. Sehingga dengan begitu hal ini akan sangat di nantikan bagi siapa saja yang mengadakan pagelaran di tempat ini.

  Tempat Wisata Di Belanda

Melbourne dicanangkan untuk menjadi pusat hiburan teater di belahan bumi bagian selatan. Kurang lebih sama seperti di Broadway New York dan West-End di London. Oleh karena itu disana sering ada production musical yang terkenal seperti The Phantom of The Opera, Sunset Blvd., dan Beauty and the Beast. Menonton musical adalah alternatif kegiatan malam yang menarik, mengingat sejumlah wisata lain seperti toko-toko sudah tutup. Silahkan mencari brosur pertunjukan yang sedang berjalan di Regent Theatre atau Princess Theatre, lalu Anda bisa mulai reservasi tiket.

Pertunjukan Musical sedikit lebih mudah dicerna daripada Opera sehingga Anda tidak perlu mengenakan gaun malam atau jas pinguin yang lebih formal. Saat menyaksikan musical, Anda perlu mematikan semua barang yang bisa mengeluarkan bunyi seperti handphone agar suasana menonton tidak menjadi terganggu.

5. Rottnest Island (Pulau Rottnest)

tempat wisata di australia, bagi yang menyukai wisata pantai
tempat wisata di australia

Pulau Rottnest merupakan suatu pulau yang terletak di pesisir Australia Barat, sekitar 18 km sebelah barat Fremantle. Populasi di pulau ini tercatat sekitar 100 jiwa, namun pengunjung setiap tahun mencapai lebih dari 500.000 orang. Pulau ini terkenal karena sebagai habitat quokka, yakni spesies marsupial yang sangat jarang ditemukan di tempat lain. Selain itu, terdapat spesies burung asli tempat ini. Selain itu, terdapat singa laut, pohon pinus Pulau Rottnest sebagai tanaman endemik pulau ini.

Pulau ini memiliki pantai berpasir lembut, Anda dapat menyaksikan melimpahnya kehidupan bahari, serta bersua dengan satwa mungil yang paling bahagia di bumi dapat Anda lakukan di Rottnest Island. Selama musim panas, banyak keluarga berangkat ke Rotto nama panggilan penduduk lokal untuk Rottnest Island untuk ​berakhir pekan di sana guna menghindari ​kebisingan kota serta berenang di air yang jernih dan tenang. Pulau ini berada di kawasan bebas mobil dan cara terbaik untuk berkeliling adalah dengan sepeda yang dapat disewa melalui perusahaan feri atau saat Anda sampai di pulau.

Rottnest Island adalah lokasi yang sempurna untuk menyaksikan ikan paus bungkuk dan paus sikat dari selatan yang tengah menempuh migrasi tahunan mereka di sepanjang pesisir Australia Barat. Pada bulan April, sekitar 35.000 ikan paus berenang ke utara dari Antarktika untuk mencari makanan dan tempat berkembang biak di Samudra Hindia. Dari akhir Agustus hingga November, dalam perjalanan pulang mereka bersama anak paus yang baru lahir, rombongan ini menghabiskan waktu cukup lama di perairan Rottnest Island yang terlindung sebelum akhirnya berlanjut menuju utara. Salah satu tempat terbaik untuk mengamati ikan paus adalah West End Boardwalk yang baru dibangun yang dapat dicapai dengan sepeda atau bus Island Explorer.

6. Perth Zoo (Kebun Binatang Perth)

tempat wisata di australia untuk melihat hewan langka
tempat wisata di australia

Satu lagi tempat wisata di Australia yang asyik dikunjungi oleh keluarga, yaitu Perth Zoo atau Kebun Binatang Perth. Tempat wisata ini juga menjadi tempat untuk melakukan penelitian serta konservasi spesies – spesies langka agar dapat diselamatkan dan berkembang biak. Perth Zoo menyimpan lebih banyak spesies asli Australia jika dilihat dari kebun binatang lainnya. Kebun Binatang di Perth ini menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal bagi wisatawan yang ingin liburan ke Australia. Kebun binatang ini cocok untuk anak-anak dan keluarga.

  Tempat Wisata Di Perancis

Dibuka pertama kali pada 17 Oktober 1898 oleh Gubernur dari Australia Barat pada saat itu. Di kebun binatang ini, wisatawan dapat menjumpai berbagai macam binatang seperti beruang, monyet, orangutan, singa, harimau, dan masih banyak lagi. Selain binatang, kebun binatang ini tersedia jenis tumbuhan seperti mawar, tanaman tropis, dan palm, bambu, dan masih banyak jenis tumbuhan lain. Tempat wisata ini dibuka setiap harinya mulai dari pukul 9 pagi sampai dengan pukul 5 sore. Pengunjung dewasa dikenakan biaya masuk AU$21 atau sekitar Rp 209 ribu, sementara anak-anak usia 4-15 tahun dikenakan AU$10.50 atau sekitar Rp 105 ribu.

7. Aquarium of Western Australia

tempat wisata di australia yang menyajikan pemandangan bawah laut
tempat wisata di australia

Tempat wisata di Australia kali ini pasti disenangi oleh anak-anak terutama yang senang melihat ikan-ikan ataupun biota laut lainnya. Tempat ini berupa akuarium raksasa yang diberi nama Aquarium of Western Australia. Tempat wisata nomor 1 di Australia Barat ini menyajikan pemandangan bawah laut. Kalau di Indonesia Anda akan seperti melihat aquarium raksasa yang menyerupai Sea World. Di Aquarium raksasa ini terdapat lebih dari 40 jenis spesies hewan bawah laut didalam akuarium ini.

Bagi Anda yang hobi menyelam juga bisa dilakukan di aquarium raksasa ini sambil yang bisa menyelam sambil berinteraksi dengan hiu, ikan pari, kura-kura, ubur-ubur, gurita dan hewan laut lainnya. Anda bisa mendapatkan pengalaman yang seru ketika berada di lokasi wisata ini.

8. Jembatan Pelabuhan Sydney

tempat wisata di australia yaitu jembatan terkenal di kota sydney
tempat wisata di australia

Jembatan Pelabuhan Sydney adalah jalur utama untuk menyeberangi Pelabuhan Sydney yang menghubungkan distrik pusat bisnis Sydney dengan wilayah utara Sydney. Tempat ini adalah tempat favorit di negara Sydney, meskipun merupakan jembatan biasa yang masih difungsikan layaknya jembatan lain. Namun yang unik dari jembatan ini adalah bentuk dan juga sejarah di belakangnya yang membuat tempat ini juga sangat disukai wisatawan.

Wisatawan bisa melihat jalur kereta api di atas jembatan, tidak hanya jalur kereta api saja yang ada di sana namun jembatan itu bisa digunakan bagi kendaraan bermotor, sepeda bahkan ada trotoar di dalam jembatan itu. Jembatan ini adalah ikonnya kota Sydney. Desain dari jembatan ini berupa lengkungan pada bagian atasnya dan jika diperhatikan jembatan itu mirip dengan gantungan dari pakaian.

Bila Anda memilih untuk berjalan kaki menyusuri sepanjang jembatan kira-kira Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk berjalan menyeberangi jembatan sejauh 1,2 km ini. Tetapi jika ingin mencoba cara lain untuk menikmati jembatan unik ini adalah dengan mengikuti Bridge Climb Tour. Dimana Anda akan diajak berjalan kaki melewati lengkungan jembatan dengan peralatan dan pengawasan professional, namun harganya cukup mahal sekitar 200-an dollar dengan durasi sekitar 3 sampai 4 jam.

  Tempat Wisata Di Belanda

Jika tidak ingin berjalan kaki ataupun mencoba Bridge Climb, Anda dapat juga mencoba alternatif lain untuk menikmati jembatan ini yaitu dengan naik ke Pylon Lookout yang berada di South-East Pylon. Pylon Lookout terletak di salah satu menara yang di tiap ujung jembatan. Di dalamnya terdapat sekitar 200 anak tangga untuk menuju puncak menara-jembatan yang pada 3 tingkat teratas dimanfaatkan sebagai ruang pameran mengenai sejarah pembangunan jembatan untuk menginformasikan pada pengunjung. Saat berada di puncak Anda dapat melihat pemandangan sekitar Pelabuhan Sydney dan Circular Quay.

Untuk bisa menikmati pemandangan terbaik dari atas menara Anda harus membayar tiket sekitar $11 Australia. Sydney Harbour Bridge at Night Dari sebuah pelengkap sarana saja seperti jembatan sudah banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan. Jadi tak heran bila Jembatan Pelabuhan Sydney ini semakin kuat saja branding-nya sebagai objek wisata populer di Sydney yang membuatnya semakin tak pernah sepi pejalan kaki yang melintas, dimana pasti sebagian besar merupakan wisatawan.

Jembatan ini tercatat sebagai jembatan lengkung besi terpanjang nomor empat di dunia. Mari kunjungi Jembatan Pelabuhan ini yang akan membuat Anda terpana dengan pemandangan kota Sydney yang didominasi gedung dan dikelilingi Sungai dan Laut.

9. Fremantle Markets (Pasar Fremantle)

tempat wisata di australia bagi yang ingin berbelanja
tempat wisata di australia

Bagi Anda yang berlibur ke Australia jangan lupa mampir ke Fremantle Markets yaitu sebuah Pasar Bersejarah di Australia Barat. Pada akhir pekan Pasar Fremantle selalu ramai, beraneka makanan segar dan jajanan enak serta oleh-oleh khas negeri kanguru dijual disana. Pasar Fremantle ini merupakan salah satu tempat berbelanja yang paling ikonik dan tertua di Australia. Berdiri sejak tahun 1897, pasar ini terletak di South Terrace & Henderson Street, Fermantle, Western Australia.

Menurut sejarah, Fremantle merupakan salah satu kota tertua di Australia. Kota ini merupakan titik pendaratan bangsa Inggris pada ratusan tahun silam. Berjarak sekitar 10 km dari Perth, di sini banyak tempat bersejarah yang tergabung dalam sebuah kota tua. Fremantle Markets juga menjadi pasar tradisional favorit turis. Tidak seperti pasar umumnya, pasar Fremantle hanya dibuka setiap Jum’at, Sabtu dan Minggu.

Bangunan yang bergaya Victorian memiliki sekitar 150 stan yang tersebar di sepanjang Pasar Fremantle ini. Terlihat beberapa penjual aneka buah segar yang bisa langsung dipilih. Jenis buah yang dijual jual sangat beragam seperti quince apple, pisang, jeruk, pepaya, grape fruit, pomegranate serta ceri segar. Harga yang ditawarkan untuk aneka buah inipun beragam, mulai dari harga $2 atau Rp 19.700 hingga $20 atau sekitar Rp 196.500 per kg.

Di dalam pasar ini juga tersedia aneka jenis infused coffee dengan beberapa rasa unik. Seperti black forest cake, Rusian Tea Cookie, Sea Salt Caramel Mocha hingga Chocolate Truffle. Ada juga stand yang menjual aneka jus, sosis, keju, madu hingga pretzel. Pasar ini sudah buka sejak pukul 08.00 pagi sehingga pengunjung bisa berjalan-jalan santai sambil berbelanja. Juga menikmati sarapan dengan aneka roti dan kue.

  Tempat Wisata Di Perancis

Pasar ini terlihat bersih dan tidak ada aroma bau amis, karena tidak ada penjual daging ataupun ikan. Tak hanya dapat membeli makanan enak, pengunjung juga bisa membeli aneka herbal untuk kesehatan, kecantikan, mainan anak, peralatan dapur, perkakas keramik hingga cokelat. Maka tidak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Fremantle tanpa membeli oleh-oleh. Juga terdapat beberapa toko souvenir yang menjual kaus ikonik Australia, tas, magnet kulkas, boneka kanguru dan koala, bumerang hingga alas gelas.

Fremantle Markets buka hingga pukul 13.00 waktu Australia bagian barat sehingga jika wisatawan ingin datang sebaiknya pada pagi hari. Selain masih sepi, Anda juga bebas memilih dan mencicipi makanan dengan santai sambil menikmati suasana pasar legendaris ini. Pasar Fremantle merupakan destinasi wisata pilihan untuk Anda yang berkunjung ke Perth. Pasar ini menawarkan berbagai macam buah-buahan, souvenir, dan makanan yang enak. Di tempat ini juga tersedia restoran untuk penduduk lokal maupun wisatawan yang ingin merasakan suasana di Australia.

10. Cremorne Point To Mosman Bay Walk

tempat wisata di australia yang hobi berfoya-foya
tempat wisata di australia

Tempat wisata di Australia satu ini membuat wisatawan menyajikan suasana bagi wisatawan yang ingin melihat pelabuhan dari jarak dekat. Di sini turis tidak hanya melihat satu pelabuhan dan satu kapal saja namun juga bisa melihat beberapa suasana pelabuhan yang ada di kota Sydney. Dengan banyaknya kapal-kapal yang sedang berlabuh, menjadi cukup menarik bagi wisatawan yang ingin berfoto sekaligus mengenal tempat wisata di Australia yang banyak menyita perhatian ini, terlebih bagi wisatawan asing. Untuk menuju ke tempat ini Anda diharuskan berjalan kaki dan tidak boleh menaiki kendaraan.

11. Kings Park & Botanic Garden

kebun binatang tempat wisata di australia yang unik
tempat wisata di australia

Kings Park menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Perth. Taman ini menjadi favorit untuk melihat pemandangan perkotaan yang indah.
Selain itu, wisatawan juga bisa melihat pemandangan Sungai Swan dan alam sekitar secara sempurna. Banyak area taman yang digunakan sebagai tempat piknik dan rekreasi.

Taman dan kebun ini mempunyai luas lebih dari 400 hektar dan menjadi rumah bagi tanaman asli dan juga tempat State War Memorial. Jangan lupa datang pada saat malam hari untuk melihat pemandangan terbaik dari cahaya perkotaan.

12. Cottesloe Beach (Pantai Cottesloe)

tempat wisata di australia berupa pantai yang indah
tempat wisata di australia

Pantai Cottesloe adalah salah satu objek wisata populer dan tempat wisata terkenal di Perth, Australia Barat. Pntai ini memiliki suasana pedesaan dan warisan bahari di balik pasir keemasannya. Pantai ini cocok untuk liburan bersama keluarga dan menikmati indahnya suasana matahari terbenam. Selain itu, pantai ini menjadi favorit untuk berenang, berselancar, dan menyelam.

Selama lebih dari 100 tahun wisata pantai Cottesloe mempunyai gaya hidup yang santai dan menjadi destinasi wisata liburan tepi pantai yang populer bagi penduduk setempat. Selain itu, air sejernih kristal dan ombak yang indah menambah kesan keindahan tempat wisata terkenal di Perth ini.

  Tempat Wisata Di Belgia

13. London Court

tempat wisata di australia yang menyajikan wisata tradisional dan budaya
tempat wisata di australia

Tempat wisata yang terkenal di Perth ini merupakan salah satu tempat belanja favorit di kota ini. Dekorasinya yang menambah kesan menakjubkan bagi para pengunjung yang berada di sini. Pengunjung bisa mencari berbagai macam pakaian, perhiasan premium, tas dari kulit buaya, sepatu, aksesoris, dan juga barang antik. Di tempat ini juga tersedia penjualan sovenir, artefak budaya, dan berbagai macam karya seni.

Selain itu, di objek wisata terkenal ini wisatawan bisa mencicipi berbagai aneka makanan serta menikmatik berbagai jenis kopi. Tersedia banyak kafe untuk bersantai dan menikmatik coklat gourmet.

14. Adventure World

tempat wisata wahana bermain di australia
tempat wisata di australia

Adventure World menjadi salah satu objek dan tempat wisata terkenal di Perth. Tempat ini merupakan suatu taman hiburan dan terletak di Danau Bibra. Taman ini dibuka pada 11 November 1982 sebagai Edgley Adventure World. Hiburan ini tidak hanya diperuntukan untuk anak-anak saja, namun juga untuk orang dewasa. Untuk menuju ke tempat wisata ini, Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 20 kilometer dari Perth CBD. Taman hiburan ini begitu dibanggakan karena bayangkan saja bahwa sejumlah atraksinya ada yang sudah berusia 20 tahun dan keasliannya masih sangat dijaga dengan baik, sementara beberapa atraksi ada yang sudah melalui proses perbaikan dan penambahan.

Tempat wisata yang satu ini sangat sempurna untuk menikmati liburan bersama keluarga, tersedianya wahana yang dapat dipilih seperti Ole Swimming Hole, Water Mountain, Skull Rock serta Enchanted Castle. Tempat ini juga cocok untuk anak muda. Tentunya liburan yang dihabiskan bersama dengan keluarga tercinta yang memberikan pengalaman tersendiri di dunia petualangan.

15. Bourke Street Walk

tempat wisata di australia yang paling melegenda
tempat wisata di australia

Bourke Street Walk merupakan lokasi wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Melbourne. Terletak pada Distrik Sentral Bisnis di Melbourne, tempat wisata ini menyediakan berbagai macam souvenir yang bisa dipilih. Toko yang menyediakan souvenir banyak sekali jumlahnya. Hal ini tentunya sangat menyenangkan terutama bagi yang menyukai Wisata belanja. Terlebih lagi di Bourke Street Walk terdapat department store besar bernama Myer dan David Jones.

Sambil berbelanja para wisatawan juga akan dimanjakan dengan permainan musik dari pengamen jalanan yang memainkan berbagai jenis musik mulai dari genre Spanish Guitar sampai dengan Jazz. Para pengamen jalanan ini sebenarnya tidak meminta uang melainkan mereka sedang menawarkan CD mereka.

***

Demikianlah informasi mengenai 15 tempat wisata di Australia yang terkenal dan wajib untuk Anda kunjungi. Walaupun masih banyak lagi tempat wisata yang tak kalah menarik lainnya. Semoga saja informasi diatas dapat menambah referensi dan tujuan traveling Anda kelak saat ke Australia.