Tempat Wisata Di Belanda

Tempat Wisata di Belanda Menarik, Yang ada di Kota dan Desa. Belanda, siapa yang tidak kenal dengan negara kincir angin tersebut! Negara dengan bentuk sistem pemerintahan Monarki Kostitusional ini berbatasan langusng dengan Laut di bagian utara dan juga barat, ada juga Belgia di bagian selatan, terakhir adalah Jerman di bagian timur. Yang unik dari negara asal bunga tulip ini adalah ketinggian separuh daratarannya yang berada di bawah permukaan laut. Atau dengan kata lain, sebagian besar negara Belanda berada di dataran rendah. Namun demikian, negara dengan ibukota Amsterdam ini juga mempunyai kawasan pegunungan yang indah, bukit pasir nan memikat, serta sunga-sungai nan cantik. Jadi tidak heran, jika Belanda mempunyai beberapa tempat wisata di Belanda, menarik yang tidak boleh Anda lewatkan.

Amsterdam

Kota pertama yang pastinya Anda kunjungi tidak lain adalah ibukota negara tersebut, yaitu Amsterdam. Yang unik ketika Anda mengunjungi tempat ini adalah desain arsitektunya yang menarik, dan beberapa diantaranya sudah ada sejak abad ke 17. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Belanda yang terdapat di Amsterdam yang dapat Anda kunjungi :

Rijksmuseum

Rijksmuseum, tempat wisata terbaik di belanda
tempat wisata di belanda

Rijksmuseum ini adalah museum nasional utama Belanda. Di dalamnya Anda akan menemukan berbagai macam karya seni dan sejarah dari Belanda, mulai abad pertengahan hingga saat ini. Ada beberapa karya seni terkenal sejak zaman keemasan, seperti lukisan Night Watch karya Rembrandt van Rijn, ada juga The Milkmaid karya Johannes Vermeer.

Museum Van Gogh

Museum Van Gogh, tempat wisat di belanda tempat melihat lukisan bernilai tinggi
tempat wisata di belanda

Masih tentang museum, kali ini, Anda akan mengunjungi museum Van Gogh. Ini adalah museum seorang pelukis post-Impressonist Belanda di abad ke-19. Hasil karya lukisanya sangat berpegaruh terhadap berbagai karya seni di abad ke 20. Di dalamnya Anda akan melihat sekitar 200 buah lukisan, 750 dokumen tertulis dan 500 buah gambar. Sedikit tips untuk Anda yang ingin menikmati museum ini, sebaiknya datang pagi hari, karena suasananya tidak terlalu ramai, dan jaraknya tidak terlalu jauh dari Rijksmuseum.

  Tempat Wisata Di Australia

Pesiar di kanal Amsterdam

Pesiar di kanal Amsterdam, tempat wisata kota di amsterdam
tempat wisata di belanda

Salah satu tempat wisata di Belanda yang cukup terkenal adalah pesiar di kanal Amsterdam. Disini Anda akan melintasi aliran sungai bersejarah yang ada di kota Amsterdam. Tentunya ini akan jadi cara terbaik untuk menjelajahi kota. Dengan dipandu oleh seorang guide profesional, Anda akan diperkenalkan pada berbagai macam arsitektur yang sudah ada sejak berabad-abad silam.

Lain halnya jika Anda akan menelusuri kota dengan menggunakan sepeda. Maka Anda akan melihat aneka jalur air dengan bangunan – bangunan menarik di sekitarnya.

Pasar bunga Amsterdam

tempat wisata di amsterdam untuk melihat bunga
tempat wisata di belanda

Puas menikmati berbagai macam bangunan unik dan menarik sejak berabad silam. Kali ini, Anda dapat mengunjungi pasar bunga apung yang masih ada di Amsterdam, dan orang setempat menyebutnya dengan Bloememmarkt. Pasar yang ada di kanal Singel ini hadir setiap saat, mulai dari hari senin hingga hari minggu, dalam pada berbagai macam cuaca. Anda dapat membeli berbagai macam bunga atau bahkan bibit bunga, termasuk umbi bunga tulip.

Vondelpark

Vondelpark
tempat wisata di belanda

Ini adalah taman terbesar dan juga paling terkenal yang ada di Amsterdam. Dengan luas sekitar 45 ha, di dalamnya terdapat sebuah teater terbuka, dan juga sejumlah taman bermain untuk anak. Ada juga aneka café, restoran, yang membuat lokasi ini selalu ramai sepanjang tahun.

Ada banyak sekali acara yang diselenggarakan di tempat ini, seperti pada bulan Mei hingga September, Anda akan melihat teater terbuka. Ada juga Friday Night Skate, atau kegiatan lainnya.

Gassan Diamonds Amsterdam

Bagi Anda yang menyukai perhiasan, terutama berlian, maka tidak salah lagi, sebainnya Anda mengunjungi Gassan Diamonds Amsterdam. Disini Anda dapat belajar tentang asal usul berlian, cara membuatnya, warna, tingkat kejernihan, dll. Sudah sejak 45 tahun yang lalu, kota ini terkenal akan berliannya yang menarik.

Artis Royal Zoo

Artis Royal Zoo
tempat wisata di belanda

Sepeti namanya, Artis Royal Zoo ini adalah tempat tinggal untuk 750 spesies hewan termasuk diantaranya Zebra, Jerapah, Simpanse, Gajah, dll. Selain itu, kebun binatang yang sudah ada sejak tahun 1838 ini, juga mempunyai ratusan spesies pohon, bunga, yang mekar di setiap musim semi dan musim panas.
Selain kebun binatang, Anda juga dapat menikmati museum, planetarium, aquarium, serta taman yang indah, dan dibuat pada abad ke-19. Jika mengunjungi kebun binatang ini, sebaiknya Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi Micropobia, museum khusus untuk mikroorganisme.

  Tempat Wisata Di Belgia

Heineken Experience

Heineken Experience
tempat wisata di belanda

Heineken Experience ini bekas tempat pembuatan bir Heineken yang terkenal. Tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan multimedia mutahir. Heineken experience ini akan diawali dengan pengenalan dasar tentang aneka macam bahan dan keterampilan membuat bir selama 150 tahun. Kemudian Anda akan segara 4 dimensi seperti melihat, merasakan, membaui, bahkan menikmati minuman tersebut.

Rotterdam

Kota kedua yang dapat Anda kunjungi dan mempuyai tempat wisata di Belanda yang menarik adalah Rotterdam. Dengan julukan kota dengan banyak wajah ini, menampilkan kota dengan pelabuhan  tangguh, kota dengan kehidupan malamnya yang trendi, kota dengan seni modern, dan kota berbelanja. Selain itu, desain arsitektur di kota Rotterdam ini terus berkembang dan membuat kaki langit di kota ini, tampak semakin unik.

Museum Boijmans Van Beuningen

museum tempat wisata di rotterdam
tempat wisata di belanda

Museum yang didirikan tahun 1849 ini, adalah museum yang mencakup karya seni Belanda dan juga Eropa sejak awal abad pertengahan hingga abad ke-21. Di dalamnya, Anda akan menikmati berbagai maha harya seni menarik.

Euromast

tempat wisata di belanda yang paling menarik
tempat wisata di belanda

Ini adalah salah satu menara tertinggi yang ada di Belanda. Dibangun sejak tahun 1960, didesain oleh arsitek Belanda bernama Maaskant, yang sengaja merancang dalam rangka menyambut festifal Floriade.

Aula pasar Rotterdam

tempat wisata yang terbaik di negeri belanda
tempat wisata di belanda

Aula pasar Rotterdam ini adalah pasar dalam ruang, yang berukuran sebesar lapangan bola. Anda dapat melihat daging, ikan segar, sayur segar, dll. Sektar 100 penjual bahan segar, 15 toko makanan dan 8 buah restoran ada di tempat ini.

Rumah Kubus

Rumah Kubus, di rotterdam
tempat wisata di belanda

Rumah Kubus atau dalam bahasa Belanda-nya Kubuswoningen ini adalah saah satu daya tarik unik dari kota Rotterdam. Sebuah komplek perumahan yang dirancanng oleh arsitek Belanda yang bernama Piet Blom. Desain rumahnya berbentuk kubus dengan kemiringan lebih dari 45 derajat. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang perumahan yang sudah dibangun sejak 30 tahun yang lalu, atau bangunan lainnya, Anda dapat mengunjungi Museum Show Cube

  Tempat Wisata Di Perancis

Jembatan Erasmus

Jembatan Erasmus
tempat wisata di belanda

Jembatan yang satu ini adalah salah satu tempat wisata di belanda yang merupakan mahakarya teknik yang unik, dengan deretan 40 buah kabel baja, yang melintas perairan dengan panjang sekitar 800 meter. Berdiri di atas bentangan sungai Nieuwe Mass, jembatan ini menjadi penghubung bagian utara dan selatan Rotterdam. 2 kali dalam setahun, tempat ini menjadi lokasi peyelenggaraan kegatan spektakuler, seperti Pelabuhan Dunia Tahunan, dan Maraton Roterdam.

Wereldmuseum di Rotterdam

Wereldmuseum di Rotterdam
tempat wisata di belanda

Wereldmuseum ini adalah sebuah museum yang menyimpan berbagai macam benda bersejarah penting yang ada di Rotterdam. Ada sekitar 1.800 artefak dari seluruh dunia ada di museum ini. Disini para pedagnng dapat menjelajahi waktu, dan mempelajari sejarah peradaban lalu melalui kacamata pedagang dan juga penjelajah lautan, dari Rotterdam. Museum yang satu ini berada di dekat sungai Maas dengan menggunakan bangunan nan elegan.

Den Haag

Kota lain yang juga terkenal di Belanda adalah Den Haag. Kota dengan julukan kota pemerintahan ini menyimpan berbagai macam bangunan, distrik bersejarah, dan berlokasi di garis pantai laut utara nan indah. Ada juga julukan lain yang dimiliki kota ini, yaitu kota kerajaan di tepi pantai, atau kota kediaman. Disebut demikian, karena banyak anggota kerajaan yang tinggal di lingkungan cantik tersebut.

Het Binnenhof

Het Binnenhof
tempat wisata di belanda

Het Binnenhof sendiri adalah sebuah gedung bersejarah, dan sejak berabad-abad silam sudah digunakan sebagai pusat perpolitikan di Belanda. Salah satu bagian yang paling menarik dari bangunan ini adalah Ridderzaal atau aula kesatria. Bangunan yang berdiri sejak abad ke-13 dan 14 ini, awalnya kastil milik Count of Holland.

Peace Palace

Peace Palace di den haag
tempat wisata di belanda

Het Vredespalaeis atau istana damai, adalah nama dari istana tersebut. Hal ini bermula dari muculnya paham pasifisme dan juga perdamaian dunia, yang membuat akhir abad ke-19, istana ini dibangun, hingga tahun 1913, bangunan ini selesai dibangun dengan megah, sesuai dengan gagasan perdamaian dunia itu sendiri. Hingga kini bangunan tersebut digunakan oleh mahkamah Internasional, perpustakaan, dan juga peradilan Arbitrasse, dan juga akademi hukum internasional Den Haag.

  Tempat Wisata Di Belgia

Paleistuin Park

Paleistuin Park ini sendiri adalah sebuah taman istana yang cantik, dipenuhi oleh bunga-bunga indah, air mancur cantik, pagar tanaman unik, dan kolam ikan, yang ada di bagian belakang Nooreinde Palace. Hampir setiap hari, pada saat kota sedang panas, banyak orang dewasa berteduh di bawah pohon taman tersebut, sedangkan anak-anaknya bermain di rumput.

Walaupun demikian, taman yang dibuat sejak tahun 1609 ini menjelma menjadi taman kota yang tenang dan dapat dikunjungi oleh siapapun, namun tidak dengan istal kerajaan. Dimana di dalamnya terdapat kerata kencana keluarga kerajaan, dan ini tidak dibuka untuk umum.

Noordeinde Palace

Noordeinde Paleis atau Noordeine palace ini adalah salah satu istana kerajaan yang hingga kini masih tetap digunakan. Dibangun sejak 1609, ketika negara menghadiahkan bangunan tersebut pada janda dari William of Orange, dan saat ini digunakan sebagai istana kerja. Letaknya di pusat kota, dan istana ini tidak dibuka untuk umum.

Scheveningen

Ini adalah sebuah resort menarik dan popular yang letaknya di pinggir pantai. Lokasi pantai yang tepat, bagi Anda yang ingin berjemur, atau bahkan bermain air. Disini, Anda juga dapat menikmati berbagai macam bentuk hiburan seperti gedung teater, bioskop, kasino, museum, dan yang lainnya.

Pusat belanja dalam ruangan

Bagi Anda yang menyukai wisata belanja, dapat mengunjungi pusat belanja dalam ruangan yang ada di Den Haag. Disini Anda akan menemukan berbagai macam desain modern, sepatu, souvenir, dan yang lainnya. Ini adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di Belanda, desain arsitektur gedung ini sangat unik dan menarik.

Gemeentemuseum Den Haag

Gemeentemuseum Den Haag atau Municipal Museum the Hague ini adalah museum penting yang menyimpan berbagai bidang seni dan juga mode. Tidak banyak orang tahu, bahwa Den Haag adalah sebuah kota seni, dan di tempat ini Anda akan menemukan royal Academy of Art. Ada banyak sekali pemeran kesenian yang digelar sepanjang tahun. Bangunan ini, menggunakan desain Art Deco hasil karya Berage, selesai dibangun sejak tahun 1935, dan dibuka untuk umum.

  Tempat Wisata Di Australia

Escher in the Palace

Maurits Cornelis Escher sendiri adalah seorang seniman grafis, yang hidup diantara tahun 1898 hingga 1972. Dirinya berhasil menguasai penciptaan situasi yang terlihat mustahil dan menjadi ilusi optik, dengan mennggunakan ukiran kayu dan litografi. Lukisan yang dibuat cukup membingungkan dan mampu menghibur para pengunjung. Bayangkan saja, ada air yang terlihat mengambang ke atas, tangga tak berujung, dll. Escher in the Palace atau Escher in het Palais ini sendiri adalah pameran permanen di bekas istana keluarga kerjaan yang letaknya di jantung kota Den Haag.

Royal Picture Gallery Mauritus

Het Mauritius berlokasi di jantung politik negeri Belanda. Di dalam museum tersebut, Anda akan menemukan berbagai macam koleksi seni menarik dari berbagai pelukis di abad ke 17 dan juga 18. Selain itu Royal Picture Gallery Mauritius ini sendiri berada di bekas istana abad ke17. Adapun koleksi yang dapat Anda temukan disini adalah The Girl with a Pearl Earing dari karya Johannes Vermeer. Ini adalah salah satu karya yang cukup menarik, dan mempunyai julukan Momalisa-nya Belanda.

Urk

Urk, pulau tempat wisata di belanda
tempat wisata di belanda

Urk sendiri adalah sebuah desa kecil dengan sejarah yang sangat luar biasa, dan pas untuk anda kunjungi. Anda dapat menelusui desa ini dengan cara berjalan kaki, atau menggunakan perahu. Beberapa tempat wisata di Belanda yang dapat Anda kunjungi di desa ini seperti museum, pantai, pelabuhan, dan juga telaga. Jangan ketinggalan cicipi juga berbagai macam ikan segar yang dapat ditemukan di pelabuhan, atau juga mencicipi belut di peternakan belut.

Schokland

Schokland
tempat wisata di belanda

Adapun tempat wisata di Belanda menarik lainnya adalah Schokland. Sudah sejak berabad-abad silam, Schokland ini adalah pulau yang padat penduduknya di Zuiderzee. Namun ketika laut selatan tersebut direklamasi, maka desa ini, sempat kehilangan kulturnya. Hingga akhirnya menjadi pulau dalam sebuah polder. Walau demikian, bekas pulau ini, menjadi monument Belanda pertama yang masuk ke dalam daftar Warisan Dunia Unesco. Berjalan-jalan di desa ini, Anda dapat melihat bagaimana berbagai bangunan yang berdiri kokoh, di tengah lanskap polder, sebagai simbol ketika melawan laut.

  Tempat Wisata Di Perancis

Edam

Edam, kota tempat wisata di belanda penghasil keju
tempat wisata di belanda

Mendengar kata Edam, pasti ingatan Anda akan langsung terarah ke jenis makanan dari olahan susu, yaitu keju. Walau hal ini tidak sepenuhnya salah, Edam sendiri adalah nama salah satu desa di Belanda. Desa asli yang berada di tepi danau Ijsselmeer ini, sudah ada sejak zaman keemasan. Keju Edam-nya sudah menjadi salah satu bahan eksport dari Belanda sejak dulu. Bentuknnya seperti sebuah bola, dengan warna merah ini kini sudah menyebar ke seluruh dunia. Mengunjungi desa ini, Anda tidak hanya dapat menemukan keju, namun juga menemukan gudang keju dari abad ke 18. Ada juga perakitan kapal, dan perdagangan yang juga berkontribusi terhadap perdagangan keju tersebut.

Hoorn

Hoorn
tempat wisata di belanda

Sudah sejak abad ke-17, Hoorn termasuk salah satu kota sibuk dan bahkan ini adalah salah satu kota VOC, sama seperti Enkhuizen dan juga Amsterdam. Itu sebabnya, kota ini jadi makmur dan kaya. Disini Anda dapat berjalan santai sambil menelusuri berbagai gedung bersejarah, makan malam romantik, termasuk surga belanja kecil yang menarik.

***

Demikianlah informasi singkat tentang tempat wisata di belanda yang bisa memberikan gambaran yang jelas mengenai objek wisata terkenal yang bisa dikunjungi di negeri belanda jika anda memiliki waktu luang dan rencana untuk berlibur di negara unik yang satu ini.